Sunday 18 September 2016

Situs Penyedia Gambar Gratis Untuk Blog Kita

Hai sobat kali saya ingin memberikan informasi situs penyedia gambar gratis yang bisa kita gunakan sebagai gambar ilustrasi pada artikel blog. Mungkin dulu saya sendiri tidak terlalu memperhatikan tentang lisensi / hak cipta sebuah gambar yang bersebaran bebas di internet. Namun baru-baru ini saya berusaha untuk membuat gambar sendiri atau mencari di situs atau website penyedia gambar gratis yang bebas di pakai untuk ngeblog.

Kenapa harus mencari gambar yang bebas pakai? karena jika kita mengambil gambar yang memiliki hak cipta kemudian kita pasang ulang di blog. Bisa jadi kita akan mendapat teguran atau peringatan atau bahkan lebih dari itu.

Nah untuk menghindari hal tersebut, kita bisa menggunakan cara yang aman dalam mencari gambar untuk blog kita yaitu dengan mendownload di situs-situs tertentu yang menyediakan gambar bebas pakai.

Situs Penyedia Gambar Gratis 

Inilah beberapa situs penyedia gambar gratis untuk kita.

Pixabay

pixabay - free images

Unsplash

Gratisography

Morguefile


Itulah beberapa situs penyedia gambar gratis yang bisa saya informasikan kepada sobat. Walau hanya sebagian kecil dari banyaknya situs penyedia gambar gratis yang bersebaran di internet, namun saya berharap itu bisa bermanfaat.
Disqus Comments