Saturday 24 September 2016

Download Ebook Tutorial LibreOffice

Yang baru saja mengenal tentang LibreOffice ini mungkin masih kesulitan dalam beradaptasi dengan tampilan, menu-menu dan fitur-fitur yang diberikan. Maka dari itu disini coba saya sampaikan tentang Ebook Tutorial LibreOffice yang gratis untuk di download.

Namun sebelumnya saya ingin memberi tahu untuk sobat yang baru mendengar nama LibreOffice. Apa sih Libre Office itu?

LibreOffice merupakan sebuah software / aplikasi office freeware dan open source yang layak untuk dijadikan alternatif dari Microsoft Office. Untuk fitur dan menu-menu yang di miliki LibreOffice ini tidak kalah dengan Microsoft Office. Bahkan jika kita telah mengerjakan dokumen di Microsoft office bisa dibuka di LibreOffice. Wah enak bukan, walau gratis tapi juga tidak ketinggalan dalam hal kinerja dan dukungan format.

Berikut ini adalah ebook LibreOffice yang bisa dipilih sesuai dengan yang ingin dipelajari.

Getting Started with LibreOffice

Download Ebook Tutorial LibreOffice


LibreOffice Writer Guide

Writer merupakan aplikasi prosesor word yang bisa digunakan untuk menulis apa saja, seperti membuat surat dan lain-lain. Writer ini fungsinya sama dengan Microsoft Word.

LibreOffice Calc Guide

Calc merupakan aplikasi spreadsheet yang bisa digunakan untuk mengkalkulasi, menagalisa data-data. Calc ini fungsinya kurang lebih sama dengan Microsoft Excel

LibreOffice Draw Guide

Draw merupakan aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat gambar vektor seperti membuat gambar diagram. Draw ini mirip seperti Microsoft Visio dan aplikasi vektor yang lainnya.

LibreOffice Math Guide

Math merupakan aplikasi untuk membuat formula matematika. Formula ini dapat dikaitkan juga dengan Writer maupun Calc.

LibreOffice Impress Guide

Impress merupakan aplikasi untuk membuat presentasi layaknya Microsoft Power Point. Untuk pengunaannya pun hampir sama dengan Microsoft Power Point.

LibreOffice Base Guide

Base merupakan aplikasi manajemen basis data seperti halnya Microsoft Acces.


Itulah yang bisa saya sampaikan mengenai ebook tutorial LibreOffice, semoga bermanfaat.
Bagi yang ingin mengenal alternatif lain software office lainnya, bisa dilihat di sini "Download Alternatif Software Microsoft Office Gratis"

Disqus Comments